Jumat, 05 Januari 2018

Anak ''Zaman Now'' Beda dengan Anak ''Zaman Old"


Dahulu kala zaman masih menggunakan burung dara sebagai memberikan surat, menyampaikan sebuah informasi dan lain lainnya dalam melakukan suatu komunikasi antar manusia. Seiring berkembangan zaman mulai berubah dengan secara pesat dan cepat, burung sudah mulai ditinggalkan oleh manusia. Perlahan perkembangan teknologi komunikasi, informasi dan informatika berubah mulai dari Konvensional kini beralih ke ONLINE (Digitalisasi Media).
Begitu juga di Negara tercinta ini sekarang, pasca reformasi dan memasuki demokrasi, serta memasuki era digitalisasi online yang begitu cepat dalam perkembangannya, era keterbukaan informasi publik telah mengubah pola hidup masyarakat Indonesia termasuk halnya soal kartu digital. Ya, kartu digital adalah sebuah kartu untuk mempermudah, efisien, hemat, praktis dalam penggunaanya.
Salah satunya termasuk halnya telah diterbitkan sebuah Kartu Identitas Anak Republik Indonesia, boleh dikatakan Kartu Identitas Anak Republik Indonesia suatu hal baru dan pertama kali ada di Indonesia. Dahulu anak melahirkan sampai umur 17 tahun tanpa ada Kartu Identitas Anak, Namun kini ada dan wujudnya sudah ada namanya Kartu Identitas Anak Republik Indonesia.Anak baru lahir sudah mendapatkan Kartu Identitas Anak Republik Indonesia atau memang ada Proyek Kembali? Kebayoran Lama, Jumat (05/01/2018).
Lantas anak dahulu belom secanggih, belom memiliki Kartu Identitas Anak digital Republik Indonesia dan belom secanggih anak zaman now, semodern anak zaman now yang dimana sudah memiliki Kartu Identitas Anak yang baru lahir dan Identitas anak dalam kartu digitalisasi modern. Inilah potret perkembangan teknologgi komunikasi, informasi dan informatika yang begitu perkembangannya sangat cepat, praktis dan mengubah hidup manusia di zaman now seperti saat ini.
Penulis
R Cahyo Prabowo

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...