Senin, 01 Desember 2014

Minimnya Transportasi Massal yang Nyaman dan Memadai di Indonesia

Transportasi massal yang sering digunakan oleh masyarakat dalam hal menjalankan aktivitas ialah angkutan umum, bus, kereta api, taksi, travel, dan ojek. Pada umumnya transportasi sejenis taksi ini biasa digunakan kalangan profesional ke atas dan kelas menengah ke atas dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Masih banyak dan perlu pembenahan dalam hal transportasi massal yang ada di Indonesia dan di Ibu Kota DKI Jakarta sekitarnya. Bus dan taksi banyak hal perlu ada perbaikan, bersih dalamnya, nyaman dan bisa menampung penumpang serta memadai.

Lah ini taksi atau bus demi mengejar setoran aja perawatan, perbaikan dilakukan rutin sering diabaikan bahkan sering terjadi kecelakaan akibat tidak adanya perbaikan dan perawatan bus dan taksi serta tidak memiliki perizinan yang jelas apa merek bus atau taksinya.

Buktinya contoh gambar diatas taksi tersebut tidak ada nama perusahaan dan izinnya barangkali atau biasa disebut taksi gelap tidak ada namanya yang beroperasi seecara ilegal dan tidak badan hukum. Sungguh ironis sekali melihat dengan hal itu tidak ada izin resmi, supir taksinya pun barang kali tidak memiliki Sim untuk mengemudi.

Elemen masyarakat dihimbau harus berhati-hati dan waspadai apabila transportasi massal tidak ada namanya, tidak ada izin resmi, dan tidak memiliki SIM siapa tahu bisa terjadinya tindak kejahatan yang dilakukannya. Semoga BBM naik bisa membenahi infrastruktur dan membenahi sektor lainnya serta juga perlunya pembenahan dan perbaikan dalam hal sektor transportasi massal.

Penulis

R Cahyo Prabowo

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...