Senin, 01 Desember 2014

Patut Diapresiasikan, Kreatif, Inovatif, dan Potensi Pariwisata

Siapa yang tak mengenal mobil odong-odong (kereta hiburan elemen masyarakat), motor digandeng lalu berkeliling masuk gang dan luar gang sekitar area rumah. Ini patut di apresiasikan karena kereta hiburan adalah suatu hal yang kreatif dan inovatif serta potensi sektor pariwisata juga karena para penumpang di jajakin oleh ganti pemandangan dan terus berjalan kemana pergi.

Tarif yang ditawarkannya pun cukup relatif murah dan terjangkau sekitar 2 ribu sd 5 ribu saja bisa dinikmati oleh elemen masyarakat kita serta penumpangnya pun tidak tanggung-tanggung mulai dari anak kecil bayi, balita, anak-anak sampai ibu-ibu yang menaikinnya di kereta hiburan keliling.

Biasanya yang naik ibu-ibu sering digunakan untuk ke kelurahan, kecamatan dan juga sering digunakan ke acara lainnya dan disewakannya pun cukup relatif terjangkau 1 orang pulang pergi sekitar 10 ribu per orang dan sang supir menunggu ditempat atau menggunakan sistem jemput habis anter pergi setelah itu jemput ibu-ibu yang menghadiri acara.

Patut di Apresiasikan, ini suatu hal yang kreatif, inovatif dan potensi wisata jangan malah dikandangkan mobil, motor atau odong-odong. Elemen masyarakat pun juga butuh hiburan untuk merelaxkan pikiran dari aktifitas sehari-hari. Dengan adanya ini bisa membantu anak atau balita yang sulit makan diajak jalan-jalan jadi senang gembira dan nafsu makannya pun bertambah.

Penulis

R Cahyo Prabowo

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...