Kamis, 18 Desember 2014

Aneh tapi Nyata Cuma Ada di Indonesia

Kendaraan adalah sebuah kendaraan pribadi yang digunakan setiap orang dan juga sebagai kendaraan operasional suatu perusahaan/kendaraan operasional instansi pemerintahan. Kendaraan pribadi atau operasional perusahaan/operasional instansi pemerintahan biasanya digunakan untuk hal kepentingan juga dan sisi lain kendaraan operasional perusahaan/instansi pemerintahan hanya digunakan satu instansi saja dan tidak lebih.

Lah yang satu ini kendaraan operasional intansi pemerintahan plat merah kenapa di kaca kiri dashboard-nya ada logo melati tiga? Apakah si penggunanya sudah berubah jabatan atau merangkap jabatan atau pindah jabatan tempat lainnya atau digunakan kepentingan pribadi? Apakah juga ini sebuah pelanggaran atau tidak? Padahal kan tidak ada kaitannya dan tidak nyambung dengan instansinya kendaraan operasionalnya, Rabu (17/12) Di Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Demi sebuah gagah-gagahan atau ingin disegani oleh orang atau hanya ingin menakut-nakuti saja biar supaya lebih pede dan (WAH) pasang atribut topi melati tiga di kaca dashboard sebelah kiri supaya kelihatan jelas. Padahal tidak ada kaitannya antara kendaraan operasional pelat merah dengan pelat warna hijau kuning konteksnya sudah berbeda jauh.

Fenomena hal ini adalah aneh tapi nyata dan si penggunanya bangga padahal belum tentu demi semua orang bisa segan dengan dia. Justru melihat hal demikian adalah salah seharusnya kalau memang kendaraan operasional perusahaan atau kendaraan operasional instansi pemerintahan yang digunakan adalah atribut kantor tersebut dan itu-itu saja atribut yang dipakai dan jangan double-double atribut lainnya kecuali hobi dan hiburan tidak masalah.

Penulis

R Cahyo Prabowo

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...