Senin, 17 Juni 2013

Perubahan Kejiwaan Manusia di Era Perkembangan Teknologi Komunikasi Semakin Canggih

Dalam modernisasi seperti saat ini, teknologi komunikasi semakin berkembang dan semakin canggih dalam halnya untuk Interaksi Manusia, Sosial Budaya, Perdagangan, Menghubungi rekan bisnis serta lainnya. Teknologi Komunikasi semakin canggih dan berkembang akan membawa dampak besar bagi kejiwaan seseorang atau perubahan perilaku yang dimiliki oleh manusia. 

Indonesia sendiri masyarakat kita dalam halnya teknologi komunikasi nomor satu. Betapa tidaknya ada suatu produk baru telekomunikasi yang begitu mahal harganya gimana caranya bisa dibeli entah itu bayar tunai maupun kredit yang penting “PUNYA” supaya dilihat orang lain “Wah” padahal yang dibeli itu belum tentu ada manfaatnya. 

Disinilah perubahan kejiwaan manusia mengalami perubahan dan akibatnya bisa menimbulkan gangguan kejiwaan seseorang yang dimilikinya, sungguh ironisnya dengan hal itu. Banyak kasus orang yang mengalami perubahan yang signifikan gangguan kejiwaan seseorang,depresi kejiwaan seseorang akibat dari era Perkembangan teknologi komunikasi dan sampai sampai perubahan perilaku ganda yang dimiliki manusia. Seharusnya perkembangan teknologi komunikasi itu kita gunakan, kendalikan dan manfaatkan sebagai fungsi dari komunikasi.

Bukan halnya teknologi komunikasi yang kita ikuti dan gemari melainkan juga kita manfaatkan, mengendalikan, menggunakan teknologi komunikasi dengan baik untuk kehidupan yang lebih baik serta yang positif. 

Menggunakan teknologi komunikasi itu dengan baik dan bermanfat untuk kehidupan yang lebih baik bukan halnya buat gaya-gayaan, gengsi, dilihat “WAH”, tenteng sana sini padahal belum tentu ada manfaatnya.

Penulis


R Cahyo Prabowo

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...