Senin, 17 Juni 2013

Yang Muda Berbicara atau Yang Muda Sukses Dalam Menjalankan Usaha Perdagangan

Dalam perkembangan dewasa saat ini sering kali kita sering membicarakan tentang hal yang muda berbicara atau yang muda sukses dalam menjalankan usaha perdagangan. Sering kali anak muda dizaman sekarang Di Indonesia seperti saat ini sebagian anak muda kita cuma bisanya berbicara saja tapi tidak melakukan apa-apa, nongkrong sana-sini bersama teman-teman, jalan-jalan ke luar negeri habisin uang orang tua, ikut-ikutan teman organisasi sampai sampai kuliah tidak selesai menjadi seorang sarjana dan serta lainnya.

Memang menjadi orang muda dan menjadi seorang mahasiswa melakukan hal itu-itu saja misalnya contoh kuliah, organisasi, belajar diperpustakaan, pacaran, pulang tiap hari dilakukan oleh para kaum muda dan mahasiswa. sebagian mahasiswa dan kaum yang muda pandai sekali berbicara didalam sebuah organisasi, dikelas kampus, dilingkungan rumah bahkan kalau sedang rapat pasti egonya kelihatan untuk kepentingan pribadi ataupun untuk cari muka saja di organisasi saja. 

Coba bayangkan jika kaum muda dan mahasiswa berani bicara di konferensi antar negara atau liga bangsa bangsa diseluruh dunia itu berarti mahasiswa dan kaum muda itu cerdas, wawasan luas berani berbicara didepan khalayak luas antar negara diseluruh dunia tapi kalau di ruang lingkup organisasi berani berbicara atau di dalam lingkungan saja berarti tidak ada artinya sama sekali untuk berbicara. oleh karena itu selagi muda,mahasiswa/i lebih baik mencari rekan usaha yang bermanfaat,kepercayaan dalam menjalan usaha siapa tahu usaha yang ditekuni bisa sukses dalam usia muda, mahasiswa/i serta kalau bisa harus berani kita berbicara di hadapan peserta konferensi bergengsi, forum antar negara, liga bangsa-bangsa. nanti kita bisa membawa mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia dan juga kita bisa mendapatkan rekan usaha perdagangan yang bermanfaat juga. 

Sebagian mahasiswa yang juga drop out juga menjalankan usaha yang sudah mulai berkembang.pada awalnya usaha para mahasiswa/i, kaum muda menjalankan usaha mulai berangkat dari door to door, kecil-kecilan menawarkan suatu produk setelah pengalaman matang maka terus meningkat usaha akan tetapi kuliah jadi drop out kampus tidak dapat gelar sama sekali. kesimpulannya selagi muda, mahasiswa/i harus bisa pandai berbicara di hadapan dan ikut seminar konferensi antar negara, Konferensi asia pasific, di forum antar benua ,serta di liga bangsa-bangsa serta berkenalan teman baru yang bermanfaat dan melihat pasar perdagangan yang sedang trend di luar negeri dan dalam negeri. 
Kedua belah pihak berbicara dan menjalankan usaha harus seimbang.tapi kalau halnya banyak bicara aja sama dengan tidak ada artinya.

 penulis

 R Cahyo Prabowo 

sumber : http://muda.kompasiana.com/2013/06/04/yang-muda-berbicara-atau-yang-muda-sukses-dalam-menjalankan-usaha-perdagangan-562270.html

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...