Minggu, 20 Agustus 2017

Kanebo Communication (Komunikasi Kanebo)

Kanebo adalah sebutan lap yang biasa digunakan dan dipakai untuk mengerikan bodi kendaraan seperti motor dan mobil. Lap ini kalau tidak kena air kaku, keras, tidak bisa diapa apakan, pokoknya sulit ditaklukkan.


Komunikasi adalah sebuah interaksi kedua belah pihak manusia yang memiliki umpan balik (feed back) kepada lawan bicara tanpa ada noise untuk menyelesaikan suatu masalah atau lainnya. Begitu juga dengan halnya komunikasi kanebo (Kanebo Communication), pasti masih sangat asing mendengar istilah komunikasi kanebo? Komunikasi kanebo adalah sebuah interaksi manusia yang saling berhadapan yang dimana menyampaikan pesannya kaku, sulit dipahami oleh orang lain, sulit diterima orang lain sehingga kerap terjadi suatu konflik akibat dari menyampaikan pesan, mengobrolnya tidak cair (sangat kaku sekali).

Hal ini sering terjadi di organisasi, masyarakat dan lainnya dari cara berkomunikasinya seperti kanebo, Contohnya seperti Pimpinan berkomunikasi kebawahannya kaku, merasa ngebos pada akhirnya bawahan menjadi males terhadap atasan karena atasannya terlalu kaku seperti kanebo. Komunikasi seperti kanebo adalah komunikasi yang salah dalam menjalankan sebuah organisasi perusahaan.

Penulis

R Cahyo Prabowo

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...