Sabtu, 19 Agustus 2017

Pengukuhan Seorang Guru Besar DI Universitas Mercubuana Jakarta

Bangsa Indonesia diciptakan Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, Tuhan Yang Maha Esa, sebagai Bangsa majemuk atas dasar suku, budaya, ras dan agama yang begitu toleransi pada kerukunan umat beragama. Anugerah tersebut patut disyukuri dengan cara menghargai kemajemukan hingga saat ini tetap dapat dipertahankan, dipelihara dan dikembangkan.
Semua agama turut memperkokoh integrasi nasional melalui ajaran-ajaran yang menekankan rasa adil, kasih sayang, persatuan, persaudaraan dan kebersamaan. Selain itu, nilai-nilai luhur budaya bangsa yang dimanifestasikan melalui adat istiadat juga berperan dalam mengikat hubungan batin pada diri setiap warga negara dan bangsa Indonesia.
Negara Indonesia adalah negara Pancasila, negara hukum, negara demokratis, Indonesia berbentuk Republik, Indonesia tetap Presidential Threshold.

Indonesia adalah negara hukum, Indonesia adalah negara sebuah Identitas baru yang dilakukan oleh Para Pemuda/ I melakukan dialog di negara Paris Perancis, Eropa Barat.Pemimpin lahir dari pemuda / i tanah air Indonesia.

Permasalahan yang terjadi di Negara Indonesia cukup kompleks sekali, terutama soal Pendidikan. Pendidikan di negara Indonesia masih terbilang cukup jauh sekali dibandingkan negara maju. Contohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia baru memiliki sekitar 6000 Professor sedangkan dinegara Maju sudah mencapai diatas 20 ribuan Professor.

Ini sebuah Potret Bahwa negara kita masih terbilang jauh dan masih sedikit jumlah Professornya, sungguh ironis sekali yang dimana bangsa Indonesia sudah merdeka tapi jumlah Professornya terbilang sedikit sekali, mau gimana menjadi bangsa ini maju?

Kebanyakan orang Indonesia setelah menjadi Doktor, menjadi pengamat atau professional lainnya sehingga dalam hal menulis tidak mulai dijalankan. Ayo budayakan menulis sejak muda jika dewasa nanti kelak dan mengharumkan nama Indonesia dikanca Dunia Internasional serta semoga Bangsa Indonesia nanti bisa menciptakan lebih dari 20 ribuan Professor demi kemajuan bangsa Indonesia.

Penulis

R Cahyo Prabowo

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Terharu saya bacanya..berlinang air mata...sambil nahan mules..bingung antara salut dan lucu. Lo memang one of the kind mas raden..gaya nulis lo itu loh...ga ada tandingannya. Kaya baca koran lampu merah/ijo..bahasanya beda

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...