Politisi Era Media Online Dalam Demokrasi Republik Indonesia

Sejak runtuhnya rezim Orde Baru runtuh pada tahun 1998 di Wilayah Republik Indonesia, Muncul sebuah rezim bernama Rezim Reformasi. Iya, Reformasi membawa perubahan yang signifikan dan lebih berdemokratis. Peran media konvensional maupun media online seperti saat ini saling bersama untuk menyampaikan isi pesan informasi, hiburan dll yang lebih luas dan terbuka masyarakat bisa mengetahui jalannya demokrasi seperti saat ini pasca reformasi.
Dalam pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif, pemilihan calon Presiden RI dan Wakil Presiden RI setiap lima tahun sekali, peran media konvensional dan online sangat bermanfaat, membantu sekali dalam melihat para pasangan calonnya.  Era Keterbukaan Informasi seperti sekarang ini, masyarakat bisa mengetahui pasangan calon, calon legislatif dll dalam pemilihan pesta demokrasi setiap 5 tahun sekali wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini.
Peran media online sangat lah membantu sekali, bermanfaat dalam menyampaikan berita, hiburan, informasi cepat, melakukan interaksi kepada masyarakat hingga kampanye politik dan komunikasi politik para politisi yang maju dalam pemilihan umum, kepala daerah, pemilihan legislatif setiap lima tahunan sekali.
Sinilah media online dengan cepat memberikan informasi kepublik, komunikasi politik dalam membangun demokrasi yang baik para calon legislatif, politisi melakukan komunikasi kepada masyarakat melalui media online dengan cepat dan tepat sasaran.
Penulis 
R Cahyo Prabowo
Posting Komentar

Postingan Populer