Rabu, 21 Mei 2014

Pemimpin Itu Seperti Halnya Sebuah Lokomotif dan Truk Gandeng

Seorang pemimpin mampu mengendalikan,mengoperasikan jalannya suatu perusahaan atau yang menjalankan roda bangsa dan negara diberbagai belahan dunia. Hal paling kecil ialah seorang pemimpin didalam sebuah rumah tangga yang dimana seorang suami harus bisa memimpin, memberikan contoh yang baik dan memberikan kasih sayangnya kepada istri dan anak-anaknya. Kalau seorang pemimpin tidak bisa memimpin dalam hal kecil saja maka ibarat seperti lokomotif dan truk gandeng.

Kenapa dengan demikian seorang pemimpin itu seperti lokomotif dan truk gandeng??? lokomotif dan truk gandeng memiliki gandengannya dan gerbongnya jika tidak ada gandengan dan gerbong keretanya maka tidak jalan dengan lurus dan teratur begitu pula juga seorang pemimpin kalau seorang pemimpin negara ,pemimpin perusahaan atau pemimpin kepala rumah tangga tidak bisa mengayomi, mengatur, mengendalikan dan mengoperasikan dengan baik maka hasilnya pun juga kurang baik dan bahkan bisa berantakan kacau balau.

Banyak sudah kasus perceraian dalam rumah tangga yang dimana seorang suami (pemimpin rumah tangga) tidak mampu memimpin, mengendalikan rasa kasih sayang terhadap istri dan anak-anaknya pada akhirnya yang jadi korban adalah seorang anak dan istri dengan muncul kasus KDRT dalam rumah tangga. Dengan kasus seperti ini yang disalahkan siapa??

Pada dasarnya seorang pemimpin manapun  itu harus membawa, mengendalikan, mengayomi, wibawa dan mengoperasikan jalannya suatu perusahaan, rumah tangga serta sampai tingkat berbangsa dan bernegara serti halnya lokomotif dan truk gandeng yang sama-sama punya visi dan misi satu tujuan untuk bersama untuk kemajuan perusahaan,kemajuan bersama,kemajuan berbangsa dan bernegara.

Penulis
R Cahyo Prabowo

Tags:

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...