Rabu, 21 Mei 2014

Sirkuit Tempatnya Area Balap, Jalan Tol Bukan Tempat Area Balap

Pasti setiap insan manusia dibelahan bumi ini tak asing mengenal kata jalan tol yang artinya jalan bebas hambatan yang dimana jalan tersebut bebas hambatan dari kemacetan dan bebas dari segalanya serta waktu ditempuh akan lebih cepat. Jalan Tol ini kendaraan sejenis roda dua dilarang masuk melalui jalan tol.

Memang kehadiran adanya jalan tol tersebut sangat banyak manfaat kehidupan manusia dan juga lebih waktu perjalanan dengan cepat dan efisien waktu. Akan tetapi teknologi modifikasi kendaraan bermotor semakin canggih, manusia mengendarai mobilnya bukan hanya sekedar pelan melainkan juga untuk kencang-kencangan (kebut kebutan di jalan tol).

Indonesia sendiri masyarakat yang mulai baru punya mobil pada kebut-kebutan dijalan tol. Buat apa gaya-gayaan kebut-kebutan dijalan tol? memangnya jalan tol tempat area balap (untuk memacu adrenalin) ?? lantas kalau seandainya pengendara mobil tersebut yang kebut-kebutan mengalami kecelakaan dan menimpa orang sekitar  siapa yang disalahkan? atau apakah ini sudah termasuk lifestyle gaya hidup modern orang perkotaan kalau mobilnya tidak kencang ga disegani? belum tentu.

Indonesia memiliki sebuah sirkuit yang dimana sudah disediakan area untuk balap motor dan balap mobil secara resmi, balap latihan dan di sirkuit lah orang memacu adrenalin sekencang kencangnya. Sudah banyak kasus di Indonesia yang balapan dan kebut-kebutan dijalan tol pada akhirnya mengalami kecelakaan fatal dan merengut korban jiwanya.

Mau aman dalam dunia balap,kebut-kebutan, latihan kencang dan memacu adrenalin ya datang aja ke sirkuit guna membangkitkan adrenalin dan kejuaraan nasional Indonesia dan jalan tol bukan ajang area balap.

Penulis
R Cahyo Prabowo

Tags:

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...