Minggu, 02 November 2014

Dilema Bangsaku Pandangan Seorang Komunikasi

Zaman sudah berganti dan terus modernisasi serta arus globalisasi canggih,dilema dan terlena dalam hal komunikasi masih sering terjadi.Didalam dunia menjalan suatu roda pemerintahan pasti ada yang namanya dilema kekuasaan dan juga membuat masyarakat jadi terlena.

Dalam konteks suatu bangsa dan negara pasti dalam memperebutkan kekuasaan saling sikut menyikut,saling serang menyerang,saling membuat propaganda agar rakyat jadi terlena, begitu pula juga pemimpinnya harus mampu komunikasi efektifnya dengan cara dialog tanpa dialog tidak akan berjalan mulus dalam menjalankan roda pemerintahan.

Banyak sekali pemimpin perusahaan, pemimpin rumah tangga, sampai pemimpin negara banyak yang melakukan miss komunikasi kepada bawahannya sehingga sering terjadi persepsi kesalahpahaman dalam komunikasi apalagi pemimpin rumah tangga bisa-bisa cerai atau kdrt dirumah.Ini lah yang sering terjadi miss komunikasi dan miss intruksi pimpinan di negeri ini sehingga bawahannya ikut terlena dan dilema.

Kalau tidak adanya komunikasi dan dialog maka bisa menyebabkan terjadinya konflik horizontal dan vertikal disuatu negara dan bangsa yang penuh dengan keaneka ragaman.Oleh karena itu peran komunikasi dan dialog dalam membangun dan menjalankan roda pemerintahan, roda perusahaan dan roda rumah tangga sangatlah penting dan manfaatnya banyak sekali bagi kehidupan masyarakat berbangsa dan negara.

Semoga Indonesia menjadi bangsa yang besar,damai dan bersatu

Penlis
R Cahyo Prabowo

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...