Minggu, 02 November 2014

Jokowi, Media Online/Media Baru (New Media), Reformasi Birokrasi

Setelah demisioner menjadi Presiden RI Pak Susilo Bambang Yudhoyono, kini kembali kabar gembira Eforia,pesta rakyat,syukuran dibeberapa tempat dengan kehadiran sosok Presiden RI baru yang ke 7 yaitu Bapak Ir. Joko Widodo yang biasa disapa Bapak Jokowi.Beliau lah yang meneruskan program-program belum terselesaikan dari Presiden RI yang kini sudah demisioner.

Inilah demokrasi Indonesia sudah berjalan dengan baik,maju dan berkembang hingga kepelosok tanah air. Tadinya masyarakat di pelosok penjuru nusantara mendapatkan informasi melalui sebuah burung dara,tulisan,media konvensional kini mulai beralih ke media online / media baru (new media) di Indonesia yang lebih mudah,praktis, pembacanya luas.

Begitu pula juga birokrasi di lingkungan seluruh perbankan,operator jalan tol,PemKot, PemKab, PemProv, Tni, Kepolisian sd Pemerintah Pusat sudah mulai menggunakan sistem media online / media baru (new media) yang lebih praktis,ramah lingkungan,efisien anggaran,mudah berdialog, transparan, profesional dan akurat. Tapi sayangnya, media online / media baru (New Media) di Pelosok Negeri Ini masyarakat kita masih belum bisa mengakses karena terkendala soal jaringan komunikasi, perhutanannya cukup luas,masih banyak pohon di daerah,lembah yang curam, pengunungan yang banyak,dataran yang tinggi, cuma hanya bisa digunakan didaerah perkotaan,kabupaten, mungkin alhamdulillah sekarang sudah mulai masyarakat dipedesaan menggunakan layanan akses internet buat online yang lebih mudah,praktis dan efisien serta mendapatkan informasi terbaru dan memberikan opini lewat media online / media baru (new media).

Menggunakan sistem pelayanan media online / media baru (new media) sudah mulai tertata, efisien, keterbukaan informasi publik, ada feed back (umpan balik) antara pemerintah dengan masyarakat, begitu pula masyarakat beropini dengan pemerintah pada akhirnya dapat menjalankan solusi terbaik di roda Pemerintahan Republik Indonesia.

Semoga Presiden RI baru dan Wakil Presiden RI periode 2014 sd 2019 baru bisa menggunakan sistem media online / media baru (new media) di Indonesia untuk melakukan interaksi kepada jajaran pemerintahan,dialog bersama masyarakat dan juga menjaga komunikasi hubungan dengan seluruh bangsa-bangsa.

Penulis
R Cahyo Prabowo

Tags:

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...