Selasa, 18 November 2014

Mau Lancar, Budayakan Mengantri Dong….



Kemacetan di Ibukota Provinsi Dki Jakarta tiap waktu, tiap bulan dan tiap tahun bertambah macet.Jumlah lebar jalan dan jumlah bertambahnya kendaraan bermotor yang lebih banyak dari pada lebar jalan cuma itu-itu saja.

Apalagi jam masuk anak sekolah, jam masuk kantor dan jam pulang kantor banyak masyarakat kita tidak memiliki budaya mengantri dalam menjalankan kendaraan bermotor mereka. Sampai-sampai melawan arus dari arah berlawanan dan yang lebih parahnya lagi melawan arusnya paling kanan. motor yang tadinya sudah berada ditempat paling kiri benar, namun sekarang motor agak menengah gara-gara masyarakat mengendarai motornya tidak pada tempatnya dan masih minim budaya mengantri.

Apakah mereka punya nyawa banyak? atau stok nyawa ada yang dijual dipasar bebas? sungguh ironis melihat dengan hal itu dalam menjalankan kendaraan bermotor anda.Kalau perlu petugas dilapangan harus menindak secara tegas kalau perlu cabut surat izinnya dan kandangin motornya biar kapok. Negara maju seperti negara Uni Eropa, Asia-Pasific, ASEAN dll aja tertib berlalu lintas dan tidak ada yang melawan arah sampai buang sampah sembarangan pun tidak ada serta mengikuti aturan di negaranya.

Tingkat kesadaraan dalam berkendara masih minim, makanya sering terjadi kecelakaan dan juga tidak memiliki surat izin mengemudi kendaraan.Pada prinsipnya kesadaraan masyarakat di Indonesia dalam berkendaraan yang penting bisa, penting punya, bisa mengendarai, penting gaya, ga pakai helm ga apa apa walaupun masih cicilan dan tidak memiliki SIM dalam berkendaraan serta keselamatan diabaikan begitu saja. Gaya nomor satu tapi keselamatan dan mematuhi aturan hukum nomor dua bahkan diabaikan begitu saja.

Budayakan mengantri demi keselamatan dalam berkendaraan dimana pun berada. Hidup itu penuh warna, Hidup itu harus kita syukuri dan keselamatan adalah kunci dalam menjalankan kendaraan bermotor.

Penulis

R Cahyo Prabowo

Tags:

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...