Kamis, 04 September 2014

Kekuasaan Penuh Panggung Sandiwara

Politik adalah suatu ilmu seni berebut kekuasaan di suatu bangsa dan negara. Dalam konteks berebut kekuasaan, manusia saling berdebat, ngotot, tidak legowo, memiliki agenda setting yang dimana dalam perebutan kekuasaan di hiasi oleh panggung sandiwara yang dimaksud adalah biar rakyat terlena, rakyat dipengaruhi oleh si calon kekuasaan.

Negara Indonesia sendiri dahulu kala sebelum nama Indonesia ada masih tadinya sistem menggunakan monarki (kerajaan), berebut kekuasaan tidak pernah selesai dan tidak tuntas sampai muncul namanya Indonesia itu ada menggunakan sistem presidential berebut kekuasaan tidak pernah selesai dan penuh panggung sandiwara.

Indonesia ada bukan berasal dan terbentuk dari debat atau ngotot yang bersikap anak kecil atau hanya ada panggung sandiwara belaka saja tapi ada karena pemuda dan pemudi bangsa yang melakukan ada di dalam sebuah forum konferensi Internasional yang pendekatannya komunikasi efektifnya melalui kajian, diskusi, rapat, dan dialog.

Saran dan masukkan opini untuk Presiden RI dan Wakil Presiden RI baru periode 2014 sd 2019, anggota dewan, sampai dengan seluruh kepala daerah, duta besar kita diluar negeri lakukan pendekatan melalui komunikasi efektifnya dialog, kajian, diskusi, membuat forum konferensi Internasional di Indonesia untuk menyelesaikan permasalahan suatu bangsa dan negara tercinta ini.

Menuju Indonesia yang lebih baik, maju, sejahterah, damai dan bersatu adil dan makmur.

Penulis

R Cahyo Prabowo

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...