Minggu, 07 September 2014

Sebelum Jadi Ingat, Sesudah Jadi Lupa

Politik adalah sebuah ilmu seni memperebutkan sebuah kekuasaan disuatu bangsa dan negara diseluruh dunia internasional. Seolah perebutan kekuasaan tidak lazim yang dilakukan oleh manusia demi tercapainya kemenangan kursi kekuasaan di suatu bangsa dan negara.

Dalam konteks kekuasaan sering kali para calon kandidat pemimpin di sebuah bangsa dan negara memiliki sebuah team relawan, team sukses dan team kerja untuk memenang si calon pemimpin agar menang bela-bela matian demi sebuah kemenangan yang ada pada si calon pemimpin. Lalu kenapa muncul tema sebelum jadi ingat, sesudah jadi lupa? Yups, biasanya orang kalau sudah jadi pemimpin biasanya lupa dengan team dibelakangnya dilupakan begitu saja bahkan malah di singkirkan begitu saja.

Pada awalnya selalu diajak mengobrol bareng, diskusi bareng dirumahnya, kajian dirumahnya dan ketemu bareng sebelum jadi lalu sesudah jadi pada akhirnya dilupakan dan diabaikan begitu saja. Sungguh ironis sekali tipikal seorang pemimpin yang melupakan jasa orang dibelakangnya supaya menang.

Jangan sekali-kalinya melupakan jasa orang yang dibelakang yang telah berjuang memenangkan calon kandidat pemimpin di suatu negara dan bangsa siapa tahu jasa orang itu bisa berguna, bermanfaat dan memberikan masukkan-masukkan kepada pemimpin yang menangnya dan minimal diajak bekerja di dalam pemerintahannya.

Penulis
R Cahyo Prabowo

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...