Minggu, 14 September 2014

Ketegasan Ahok Dalam Memimpin



Siapa sangka dan siapa yang tidak mengenal sosok Wakil Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta perode 2012 sd 2017 yang sebentar lagi menjadi Gubernur Dki Jakarta ialah  Bapak Ir.Basuki Tjahaja Purnama, MM yang biasa juga disapa pak Ahok. Pak Ahok memiliki ciri  khas sendiri dalam memimpin dan menjalankan tugas dengan baik di lingkungan birokrasi Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan cara tegas, lugas, disiplin, gaya bicara ceplas-ceplos, konsisten, komitmen dan pemberani untuk mengatasi dan menyelesaikan suatu permasalahan di lingkungan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Sudah mulai terlihat jelas sekarang betapa birokrasinya menggunakan sistem satu pintu yang lebih gampang mengurus segala administrasi, praktis dan mudah cepat selesai serta zaman sekarang sudah mulai menggunakan sistem Media Online / Media Baru (New Media) yang dimana dalam mengatur dan menjalankan suatu administrasi birokrasi sudah menggunakan sistem online yang lebih mudah, murah, efisien dan tidak bermacet ria kalau perlu nantinya menggunakan sistem lewat media online / media baru (new media) di lingkungan provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan kalau perlu sampai seluruh Indonesia  birokrasinya menggunakan sistem online semua.

Sosok pak Ahok harus didukung akan melaksnakan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan Pak Joko Widodo (Jokowi) yang sebentar lagi pak jokowi akan dilantik sebagai presiden RI periode 2014-2019 pada tanggal 20 oktober 2014.

Penulis melihat sosok Pak Ahok dalam menjalankan suatu birokrasi di lingkungan Pemprov Dki Jakarta sudah sangat tepat dan juga sudah tepat menduduki disebuah kursi Dki 1  Jakarta. Penulis juga sempat melakukan dialog bersama dengan pak Ahok di suatu plaza elite kelas atas bilangan bunderan Hotel Indonesia beberapa bulan yang lalu,kalau pak Ahok pada aslinya tegas, berani, lugas, gaya bicara ceplas-ceplos, apa adanya, disiplin ,komitmen dan konsisten.

Seandainya saja ada seorang pemimpin negara ada yang seperti pak Ahok dalam membenahi  dan menyelesaikan permasalahan suatu bangsa dan negara yang tegas, berani, komitmen, disiplin, dan konsisten dalam membenahi birokrasi pemerintahan yang memiliki segudang permasalahan yang ada.

Semoga ada perubahan di Lingkungan Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Indonesia tercinta. Salam damai dan bersatu untuk lapisan masyarakat Indonesia dan dunia.

Sumber foto :
http://commons.wikimedia.org/wiki/File:Basuki_Tjahaja_Purnama.jpg

Penulis

R Cahyo Prabowo


Tags: ahokmundur

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...