Sabtu, 02 Maret 2013

Tips Buat Membeli Motor Second

tips buat membeli motor second:

1.penting jangan terlalu nafsu banget walaupun barang yang dilihat mulus.harus dicek sekali detilnya entah itu pernah jatuh ataupun nabrak.

2.kalau memungkinkan bawa teman yang mengerti masalah mesin.(soalnya sudah pernah kejadian lihat motor mulus tahunya mesin ancur,akhirnya keluar uang tidak karu karuan.

3.selalu cek nomor mesin dan rangka cocokan dengan stnk dan bpkb,faktur.(kalau ada kejanggalan lebih baik ngak usah dibeli/atau cek dulu di samsat).

4.untuk mengetahui kelurusan rangka motor kalau bekas nabrak cek posisi roda depan dan belakang center tidak.dengan posisi standard tengah di posisikan(karena kalo body gampang di poles atau pun di ganti.sedangkan untuk rangka serapih apapun pengerjaannya tetap tdk sempurna seperti pabrikan kecuali diganti rangka baru).

5.lihat di seputaran mesin bisa dilihat dari kondisinya ada suara suara aneh ngak,ataupun ada oli mesin yang tercecer(kalau ringan msh mending kalau dah berat resiko biaya bsr dah pasti untuk perbaikan).

6.cek kilometer (tapi ini juga ngak jaminan soalnya banyak banget sih yang pake mtr kilometernya di matiin,tapi bukan tidak bisa dicek,tetep bisa dicek liat kondisi ban liat dialur nya sudah tipis atau belum,kalau tipis berarti jam terbang mtr sudah tinggi minimal dah sekitar 20.000 km).

7.cek gir ataupun rantai.biasanya tingkat keausan rantai mencerminkan gimana karakter yang bawa mtrnya.jadi bisa di kira kira gimana perawatan itu motor.

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...