Sabtu, 02 Maret 2013

Tips Membeli Mobil Second

Tips Membeli Mobil

1.selalu cek nomor mesin dan rangka cocokan dengan stnk dan bpkb,faktur.(kalau ada kejanggalan lebih baik tidak usah dibeli/atau cek dulu di samsat atau di polda metro jaya).

2.lihat kondisi interior dalam dan mesinnya. jika ruang mesinnya dan interior disela sela jok ada bekas kotoran/lumpur berarti mobil tersebut bekas banjir.

3.Cek seluruh bodi dalam dan luar,Sasis Mobil. Biasanya di Bodi mobil didalam kalau bekas tabrakan terlihat ada tiang penyanggah dan cek dulu kondisi badan mobil tersebut ada bekas dempulan atau tidak. serta cek kondisi sasis mobil itu bagaimana masih ada yang lurus atau sudah miring sebelah.

4.Jangan tergiur dengan mobil murah dan jangan juga tergiur mobil dengan harga tinggi tapi kondisi barangnya kurang memuaskan konsumen.

5.Lebih baik teliti dulu sebelum membeli. (Cek seluruh riwayat mobil mulai dari surat surat STNK,Faktur,Bpkp,Pajak hidup,Kwitansi Pembelian,surat-surat mobil secara resmi sampai seluruh badan mobil serta sasisnya harus cermat melihat kondisi mobil secondnya.

6.cek seluruh mesin-mesinnya dan kaki-kaki mobil.apabila kaki-kaki mobil itu bunyi maka kaki kaki tersebut berarti harus diganti dan juga apabila mesin ada yang bocor dari atas maka ada sill yang bocor atau rembes. 

7.Lihat kondisi plafon, jok mobil tersebut.Apabila Plafon mobil tersebut kusam atau kotor maka bisa terjadi si pemilik sebelumnya merokok di dalam mobil maka munculnya berbekas kotor serta plafon kendaraan bisa turun. serta cek kondisi jok mobil sebelum membeli.

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...