Senin, 02 Desember 2013

Makna dan Peran Sebuah Dialog dalam Hubungan Luar Negeri Kenegaraan

Dalam konteks seperti saat ini dari zaman dahulu dan tidak tahu sampai kapan urusan kehidupan, rapat, diskusi diplomatik, hubungan negara-negara luar negeri,hingga tingkat kenegaraan diseluruh dunia peran dialog sangatlah penting untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang ada.

Peran dialog sebagai tempat bertemunya / interaksi manusia yang berada didalam suatu perundingan / forum / rapat untuk menyelesaikan dan membahas suatu permasalahan yang ada. Dialog mempunyai makna yang begitu cukup kuat untuk menyelesaikan dalam urusan kehidupan dan kenegaraan apalagi dalam halnya hubungan luar negeri disinilah peran dialog sebagai tempat bertemunya pemimpin suatu negara untuk membahas kerja sama, hubungan diplomatik antar negara dan dialog sebagai wadah / tempat berada didalam forum atau konferensi internasional termuka.

Dialog lah tempat bertemunya orang dan berinteraksi orang  didalam suatu tempat untuk membahas permasalahan yang ada tanpa dialog permasalahan tidak akan pernah terselesaikan suatu masalah kehidupan sampai dialog kenegaraaan. Makna dan peran dialog sangat berperan sekali dalam kehidupan apalagi dalam urusan hubungan luar negeri (diplomatik) dan kenegaraan dialog lah sebagai kunci utama pertemuan bilateral dan menyelesaikan suatu permasalahan yang ada.

Gunakan peran dialog dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang ada di kehidupan dan urusan dialog kenegaraan.

Penulis

R Cahyo Prabowo

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...