Jumat, 10 April 2015

Hindari Makanan yang Tidak Sehat & Mentah…

Terkadang setiap insan manusia perlu namanya asupan gizi yang baik, guna membangun dan perbaikan gizi dalam tubuh setiap insan. Makanan sering dikonsumsi setiap orang di seluruh dunia Internasional. Orang Indonesia sendiri kalau sudah melihat kuliner soal makan pasti nomor satu dan tidak menjaga kesehatan tubuh mereka.

Pokoknya yang pasti enak, dilihat casing makanannya lezat pasti orang Indonesia pada menyatap makanan itu sendiri.Padahal semacam model itu justru membahayakan tubuh manusia itu sendiri karena orang tersebut bisa keracunan akibat pola makannya tidak sehat, tidak bergizi, tidak dicuci bersih setril, cuci bahan makanan asal-asalan dan yang sedang trend adalah makan yang dikonsumsi serba mentah serta siap saji.

Sungguh ironis sekali melihat hal itu, kalau kita tidak memperhatikan makanan bisa keracunan dan kulit pada terkelupas alergi akibat pola makan yang tidak sehat, tidak mateng, tidak bergizi, dan mentah sangat bahaya sekali bagi tubuh manusia.

Oleh karena itu setiap insan manusia hal yang perlu ditanyakan sebelum makanan tersebut disajikan perlu ditanyakan kembali soal bisa dikonsumsi atau tidak, mateng atau tidak, mentah atau tidak, bersih atau tidak dan sudah dicuci bersih atau tidak karena kalau belum sesuai prosedur makan jangan dimakan dan jangan dibeli untuk disantapnya.

Pepatah pernah bilang Sehat itu mahal, karena untuk biaya kerumah sakit tidaklah murah, memang kalau kita makan dan menyatap makanan seharga 300 ribu jauh lebih murah ketimbang masuk rumah sakit yang harganya begitu mahal bisa sampai puluhan juta rupiah sekali masuk rumah sakit. Pertimbangkan lah cari makanan yang sehat dan bergizi dimana pun berada.

Penulis

R Cahyo Prabowo

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...