Senin, 22 Juli 2019

Usaha Terapi dengan Renang


Renang merupakan salah satu cabang olahraga yang dapat diajarkan kepada anak - anak sejak berumur tingkat Taman Kanak-kanak termasuk di dalamnya Play Group sampai dengan tingkat dewasa.
Renang itu yang dilakukan oleh orang untuk menyelamatkan diri misalnya kalau ada bencana kapal mau tenggelam orang tersebut menyelamatkan diri harus bisa renang dan juga menyelamatkan orang lain yang tidak bisa renang,pesawat terbang yang ngapung di air sungai atau laut orag tersebut bisa menyelamatkan diri dengan cara renang.Kegiatan renang itu dilakukan dikolam renang,atau wadah air yang bisa dilakukan untuk renang. 
Renang itu membuat badan menjadi sehat, seluruh organ tubuh manusia bergerak mulai dari kepala,hidung untuk bernafas didalam air supaya enteng, tangan, badan, hingga kaki bergerak untuk kesehatan tubuh manusia.
dokpri
Berrenang itu memiliki gerakan renang antara lain, gaya bebas,gaya punggung,gaya dada,gaya kupu-kupu,dll.Renang adalah suatu jenis olahraga yang dilakukan dalam air. Olahraga ini dapat dilakukan mulai dari anak kecil sampai dengan orang tua. 
Renang itu sebagai salah satu terapi kesehatan tubuh manusia.Dengan renang kesehatan tubuh manusia terjaga, stamina tetap terjaga, dan juga kalau ada yang memiliki penyakit seperti syaraf kejepit, stroke ringan, ada salah satu tubuh kaku dll, renang sebagai solusi terapi kesehatan. Usaha renang untuk kesehatan tubuh manusia menjadi fit,dan sehat kembali.
Kalau misalnya perlu ada bimbingan untuk renang, bisa dilakukan oleh guru perenang untuk mengajarnya supaya bisa renang,dan juga kalau ada yang saraf kejepit bisa dilakukan renang, di bimbing oleh guru renang supaya terarah renangnya, diawasi oleh guru renang.Renang itu asyik apabila bisa dilakukan oleh orang karena renanglah tubuh menjadi sehat, syaraf menjadi lurus, tidak kaku, dll karena sebuah gerakan pada saat renang.
Renang sebagai terapi kesehatan, menjaga tubuh menjadi sehat, badan menjadi fit,seger, fresh,dan juga kalau bisa habis renang usahakan jangan langsung makanan yang berat. biasanya habis renang minum air anget biar semuanya pada relax, tidak kaku dibadan. 
Kalau ada waktu luang usahakan renang, atau les privat renang kepada guru renang supaya bisa berrenang. renang itu asyik, enak loh untuk tubuh kita sendiri supaya sehat selalu.Selagi muda, belajar renang dan ada waktu luang berrenang untuk kesehatan tubuh dirinya sendiri.
Penulis
R Cahyo Prabowo.S.Ikom,M.Ikom

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...