Senin, 18 November 2013

Mahalnya Sebuah Pendidikan di Indonesia, Mau Dibawa Kemana Dunia Pendidikan Kita?

Dunia pendidikan adalah dunia pembelajaran bagi setiap orang di tanah air mulai belajar dari tk sampai perguruan tinggi untuk mencapai predikat sarjana sd gelar doktoral. Dunia ini memang sering kali terucap mahalnya sebuah pendidikan yang ada di Indonesia.

Untuk mencapai gelar doktoral di Indonesia tidak lah sedikit jumlah uang yang dikeluarkan dan harus merogoh kocek sedalam-dalamnya bahkan harus jual sawah/ tanah demi mencapai cita-cita untuk mendapatkan sebuah gelar doktoral.

Apakah untuk mencapai gelar doktoral atau magister harus mengeluarkan biaya sendiri dan apakah ada jaminan setelah lulus dengan predikat gelar magister atau doktoral akan sama nasibnya dengan yang sarjana yaitu pengangguran juga? Lantas mau dibawa kemana dunia pendidikan kita kalau gelar yang sudah didapatkan dengan susah payah pada akhirnya pengangguran juga? siapa yang salah dan ada kah yang salah dengan sistem dunia pendidikan di negara sendiri?

Banyak sekali tingkat pengangguran sarjana di Indonesia dengan susah payah mereka sudah berjuang pada akhirnya…… Inilah sebuah cerminan kalau dunia pendidikan kita mahal, susah payah dengan penuh keringat pada akhirnya….

Semoga Indonesia menjadi lebih baik, damai dan bersatu untuk semua lapisan masyarakat

Penulis
R Cahyo Prabowo

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...