Rabu, 20 November 2013

Waspadai Kehadiran Busi Cucian (Bekas Pakai tapi Dijual Baru/Busi Cucian) di Pasaran Indonesia

Busi adalah suatu suku cadang yang dipasang pada mesin pembakaran dalamdengan ujung elektrode pada ruang bakar. Busi dipasang untuk membakar bensinyang telah dikompres oleh piston. Percikan busi berupa percikan elektrik. Pada bagian tengah busi terdapat elektrode yang dihubungkan dengan kabel ke koil pengapian (ignition coil) di luar busi, dan dengan ground pada bagian bawah busi, membentuk suatu celah percikan di dalam silinder.

Peran busi sangat banyak sekali bagi kendaraan bermotor dan busi sebagai hal yang urgent dalam kelistrikkan kendaraan bermotor. Kehadiran busi sangat banyak sekali macamnya dan banyak manfaatnya kehadiran busi tersebut.

Dengan banyaknya busi dipasaran Indonesia, coba sebelum membeli periksa dengan teliti dan cermat bahwa busi anda baru tapi hasil bekas pakai lalu dicuci setelah itu dijual kembali kepasaran tapi busi tersebut hanya bisa dipakai waktu 3 hari atau 2 hari saja percuma kan mau basir dengan biaya yang dikeluarkan untuk membeli busi kendaraan anda.

Oleh karena itu sebelum membeli busi perlu dicek, diperiksa, diteliti dengan cermat dan bertanya kepada penjualnya apakah busi tersebut baru / bekas pakai (busi bekas pakai lalu dicuci disulap menjadi baru tapi pemakaian cuma bertahan 2 sd 3 hari) takutnya terkecoh dengan kehadiran busi baru tapi palsu / busi cucian.

Tipsnya sebelum membeli busi baru dan asli adalah periksa, cek, diteliti dengan cermat dan bertanya tentang ke asliannya serta khusus untuk para bikers (roda dua) sebelum membeli busi harus bertanya kepada sang penjual tentang busi yang akan dibeli kalau bisa membeli dan menggunakan busi asli dari dealer resmi bersangkutan. Harga untuk sebuah busi asli untuk kendaraan roda dua di dealer resmi sekitar Rp. 13.500 sd Rp. 15.000.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi seluruh khalayak.

Penulis

R Cahyo Prabowo

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...