Senin, 18 November 2013

Peran Penting Dialog Bersama Dalam Menyelesaikan Suatu Permasalahan Konflik Di Indonesia

Dialog adalah suatu komunikasi tatap muka antar manusia kemanusia lainnya sehingga dialog untuk dipertemukan kedua insan manusia untuk membahas dan membicarakan suatu permasalahan yang ada sekitar lingkungan kehidupan.

Konflik dan permasalahan yang ada di Indonesia cukuplah kompleks dan luas permasalahan yang ada di Indonesia sehingga sering kerap terjadi permasalahan, konflik horizontal dan konflik horizontal masyarakat di Indonesia.

Contohnya tawuran antar pelajar, demontrasi yang anarkis membuat konflik, permusuhan antar manusia, berantem, konflik rumah tanggga dll yang ada di Indonesia.

Oleh karena itu suatu permasalahan yang ada di Indonesia bisa diatasi dengan dialog bersama agar suatu permasalahan cepat selesai dan bisa menghasilkan sesuatu yang baik secara bijaksana. Memang dialog adalah sebuah kunci paling efektif menyelesaikan suatu permasalahan konflik kehidupan yang ada di Indonesia.

Semoga Indonesia menjadi lebih baik, bermartabat, damai dan bersatu untuk semua lapisan masyarakat Indonesia didalam dan diluar negeri.

Salam

Penulis

R Cahyo Prabowo

Tidak ada komentar:

Kopi Cap Liong Bulan, Mantul Juragan

  Indonesia adalah Negara Pancasila dan Negara Hukum, Indonesia memiliki 17508 Pulau dari Sabang hingga Merauke, Luas keseluruhan Indonesia ...